Halaman

Kamis, 30 Mei 2013

Keep Your Tongue

Mengobrol adalah cara kita untuk bergaul dengan orang-orang, cara kita untuk menyampaikan opini di lingkungan kita. Kalo kita ga pernah ngobrol kita akan di anggap aneh oleh orang lain. Ga dimana-mana pasti kalau kita ngumpul ada deh ngobrol-ngobrol nya. Ya walaupun kadang obrolan ya itu ga penting dan ga bermakna banget.

Apalagi kita sekarang hidup di jaman yang serba mudah, ngobrol pun ga harus tatap muka, ga bertatap muka pun kita bisa ngobrol bareng dan ngegosip bareng. Coba deh tengok smartphone kalian, ada banyak kan group chat yang kalian ikuti dan tiap harinya ga pernah sepi dari obrolan.

Bicara mengenai obrol mengobrol sebaiknya kita harus memperhatikan omongan kita, jangan sampe asal nyeplos atau komentar. Ini bukan masalah jaga image atau sok alim gimana, tapi ini semata-mata untuk menjaga agar tidak menyakiti lawan bicara kita, jangan sampai teman kita ini jadi sakit hati atas omongan kita yang menurut kita itu wajar-wajar aja. Tapi kan ya orang kan beda-beda tuh ga semua orang bisa menerima omongan yang keluar dari mulut kita loh.

Ati-ati loh jangan sampe kita masuk penjara gara-gara mulut kita, lidah kita yang renyah untuk ngomentari yang ga mengenakan baik langsung atau lewat sosial media.

Aahhh ini kan cuman becanda tahu, kamunya aja yang sensi, hmmm kalo lagi becanda ya, yups sering orang itu keceplosan mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan itu awalnya dari becanda. Itu yang harus kita perhatikan dalam kondisi becanda pun sebaiknya kita harus menjaga papan empan adepan,pahit madu.

Sering kita ga sadar omongan kita mungkin merendahkan orang lain, membanggakan diri sendiri (padahal orang yang kita anggap rendah itu mungkin jauh lebih baik dari diri kita loh).

Oh ya tulisan ini ga bermaksud menggurui atau gimana, tulisan ini di khususkan untuk saya pribadi agar selalu ingat untuk menjaga lisan dalam setiap pergaulan yang saya ikuti. Karena kesuksesan orang itu di tentukan juga dengan omongan dan kata-kata yang ia keluarkan tiap hari nya loh.

Yu mari berbicara yang sehat agar tercipta kerukunan dan kedamaian bersama,,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar