Halaman

Jumat, 14 Juni 2013

Jangan Tergesa-gesa

Eh kapan nih nikah? si itu udah nikah loh, si ini juga udah punya anak malahan, ko kamu belum nikah? nyari apa lagi sih? . itu beberapa contoh pertanyaan yang sering saya terima beberapa bulan yang lalu dan saya cuman jawab "mohon doa nya aja ya mudah-mudahan segera di temukan ma jodohnya sambil memamerkan senyum yang lebar"

Mungkin pertanyaan itu juga yampe ke kalian dan bikin risih sendiri kalo sering dihujam beberapa pertanyaan tentang menikah dan kesannya menyudutkan diri kita. Ahhhh rasanya pingin teriak dan ngomong "masalah buat lo kalo gw belum nikah".

Ngomongin tentang nikah itu mang ga ada habis-habis ya apalagi kita berada di rentang usia di atas 22 ke atas, ahh rasanay menjadi momok yang besar kalo belum nikah. sebenarnya mungkin kita sendiri enjoy enjoy aja belum nikah karena meamng ada hal yang menyebabkan kita ga harus nikah di usia muda, tapi anehnya yang khawatir dan bikin ribet itu orang-orang di sekitar kita. Tapi kita anggap positif aja mungkin mereka tuh sayang dan perhatian ma kita makanya nanya mulu.

Ngomong-ngomong tentang nikah apa sih niat kalian untuk nikah, kenapa kalian menikah. kalo kalian udah bisa menjawab nya dengan mantab wiih berarti udah siapa dan insyallah bener niat ya, tapi kalo masih ragu atau alasanya bete ditanyain mulu sih kapan nikah, yaudah nikah aja. waduuuh ini yang kudu hati-hati yang kudu di waspadai masa nikah karena orang lain sering ngomongin, atau nikah karena pingin cepet-cepetan ga enak nih di susul mulu banyak yang udah nikah. inget nikah tuh bukan masalah cepet-ceptan dan bukan masalah nikah tua atau nikah muda tapi nikah yang bener itu nikah secara dewasa.

Dan dewasa sendiri itu ga bisa di samakan dengan umur, karena tingkat kedewasaan seseorang itu berbeda-beda. Mungkin ada orang yang memilih untuk menikah nanti, karena alasan yang syar'i dia ga bisa segera menikah atau ada juga orang yang nikah cepet di usia yang sangat muda dengan alasan syar'i, jadi tiap orang beda-beda dan jangan menyama ratakan.mereka mau nikah cepet atau nikah nanti itu ga salah, tapi yang salah menurut ku mereka yang menikah nya tergesa-gesa dan buru-buru tanpa melihat syari'at yang sudah Allah gariskan di quran dan hadist. Inget ya menyegarekan itu beda jauh dengan tergesa-gesa.

Banyak loh pasangan yang salah persepsi bahwa tergesa-gesa itu sama dengan menyegerakan. akibatnya perceraian banyak terjadi, kasus KDRT juga banyak. Kenapa itu bisa terjadi? ya karena mereka ga memiliki ilmu yang cukup tentang pernikahan, mereka mengikuti trend musim nikah banyak janur kuning melengkung tiap gang, ehh ikut-ikutan nikah tanpa membekali dengan cara yang benar dan proses yang benar.

Jadi perbaiki niat itu penting, inget jangan tergesa-gesa untuk menikah tapi menyegerakan untuk menikah, karena barokahnya dan waktu nya tiap orang beda-beda jangan di samakan ratakan. Tetap fokus untuk memperbaiki diri, mengejar mimpi dan cita jadikan pribadi yang berkualitas sambil berdoa agar Allah segera memberikan jodoh terbaik untuk kita. Karena wanita baik-baik hanya untuk laki-laki baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar